Kamis, 02 Februari 2012

Tempat nongkrong paling Asik!! Attack!!


Nah kalo lo pada maen ke daerah Tanjungsari-Jatinangor ada beberapa tempat yang gw saranin buat lo kunjungi. Boleh buat main ama keluarga, temen, kecengan,pacar,temen tapi mesra,hubungan tanpa status,selingkuhan,mantan dan lain-lain.
Emang sih Tanjungsari ama Jatinangor ga punya mall megah kaya BSM dan PVJ. Ga punya Blitzmegaplex kaya di ciwalk, dan taman fleksi di Dago. Cuman yah ini sih gw saranin aja tempat yang paling sering gw kunjungin.
1. PVJ (Paris Van Jatos)


Nah yang pertama adalah lima hurup berbahaya ini. Namanya adalah Jatos. Jatos adalah sebuah mall kecil,yang fasilitasnya rada kumayan untuk daerah pinggiran kaya Tanjungsari dan Jatinangor. 
Mall ini jadi populer karena ada 21 buat nonton, terus ada Pool Biliard lagi ama karaokean. Tempat makan juga banyak tinggal milih, dan kalo weekend suka ada penampilan band.
Hala konyol yang sering terjadi di sana, gw sering liat orang yang dimall itu suka pake helm. Gila apa tuh orang yah?masa ke mall pake helm?emang keliatan gaya gitu?iyah kalo yang ganteng, kalo yang wajahnya kaya badak bercula, keliatan kaya predator.
Apa orang-orang itu ga ngeliat ada tempat penitipan helm di parkiran?harganya juga murah cuman 1000 perak. Apa mereka ga mau ngeluarin duit 1000?apa emang helm itu membuat mereka menjadi PD?apa helm itu membuat mereka keliatan seperti restu sinaga?
Orang yang tepat diajak : Pacar,keluarga, teman,kecengan, kodok ganteng
Orang yang ga tepat diajak :Selingkuhan, Residivis kelas kakap,tukang beling,orang yang lebih ganteng dari gw!

2. Che.co (Cheery’s Corner)
Nah ini tempat paporit gw dulu. Chec.co adalah sebuah café yang berada di jatinangor. Tempatnya deket Griya Jatinangor. Dulu tempat ini kecil banget, tapi sekarang udah gede. Udah maju kali yah.

Nah tempat ini adalah tempat yang bersejarah buat gw, karena pas jaman SMA dulu, kalo gw mau nembak cewe pasti di tempat ini. 

Makanannya juga banyak, tapi paporit gw adalah chicken steak ama vanniola float nya boleh di coba.Taun kemaren gw dapet suprise dari temen-temen gw pas gw ulang tahun yang ke 21.
Orang yang tepat diajak : pacar, teman-teman, keluarga,kodok unyu
Orang yang ga tepat diajak : orang gila, pekerja sedot wc yang lagi bertugas,temen yang ga bawa duit

3. BOSA Café
Nah yang selanjutnya adalah BOSA café. Tempat ini mungkin hampir sama kaya che.co, cuman tempat ini lebih nyaman, dan lebih tenang. Terus tempatnya asik buat ngobrol, apalagi obrolan yang sensitive. Tempatnya di depan IPDN yang dulu dijadikan Ampera 
Tempat ini gw saranin buat orang- orang yang lagi felt in love ama kecengannya, dan mau nembang pasangannya atau yang lagi pacaran mesra-mesranya, ato yang mau nyelesein suatu masalah dengan kepala dingin.
Ato orang yang galau?bisa!! apalagi galaunya karena mau nembak keburu di tolak duluankerjaannya cuman nulis blog di laptop, ditemenin ama rokok dan cappuchino float (itu gw!! sialan!)
Orang yang tepat diajak : pacar, TTM, selingkuhan,kecengan, kodok handsome
Orang yang ga tepat diajak : orang yang mau kampanye, psikopat, ama orang yang kena penyakit ayan

4. Tukang baso deket rumah neng Karin
Tau ga neng Karin?itu tuh yang mirip ama si mumu adeknya (Saha deuih) iyah si karina patali ati,,hahaha. Rumahnya di pengkolan sayang, yang pager ijo dan ada Honda jazz nya warna merah.

ini si neng karin ^^
Kalian salah sangka kalo yang jadi tukang baso nya itu neng Karin. 
Bukann!!! Neng Karin cuman penegas dalam hal ini, tukang baso nya ada di depan rumah neng Karin. Gw lupa namanya apa. 

Gw di ajak ama temen gw pertama kali kesana 3 minggu yang lalu. Tempatnya si kecil, malah duk-dek banget agak kurang nyaman si, tapi yang jadi juara adalah mie ayam baso nya.
Harganya kejangkau banget buat orang yang galau, cuman 10 rebu perak. Dan bujubuneng itu makanannya semangkok tuh penuh banget. Ada mie,sayuran,ceker ayam,baso,krupuk. Kalo gw sih mesennya suka di sanguan!!. huahhaa Wajib di coba tuh!!
Orang yang tepat diajak : temen yang ga tau malu, pacar yang rakus,TTM yang malu-maluin,kodok kasep.
Orang yang ga tepat diajak : orang yang lagi puasa, orang yang lagi ngamuk, pencuri sandal



5. HIPOTESA
Nah ini adalah café selanjutnya. Ga bisa dibilang café juga sih, cuman tempat makan buat para mahasiswa biasanya. Yang jadi plus-plus sih karena harganya yang murah banget. 

Menu yang mesti lu coba adalah ayam jamur. Jadi kita dikasi ayam suir yang digoreng pake kecap ama jamur cingcang, dan di sanguan!!. Harganya 7000 perak. Ama minumnya “nurdin” atau Nutrisari Dingin. Total jendral kita cuman ngeluarin duit 10 rebu doang.
Nah tempatnya sebenernya ada dua, yang pertama di deket pengkolan sayang (deket rumah neng Karin lagi, tapi bukan neng Karin yang punya ini tempat ho), yang satu lagi di ciseke ke dalem.
Gw sih sebenernya lebih sering yang diciseke, karena tempatnya adem, terus pegawainya juga pada gokil2, ada yang mukanya jkaya giring nidji ketabrak xenia tugu tani, ada yang mukanya kaya jarwo “naïf” yang kejebak masa lalu.
Nah kelebihan yang lain juga, bisa di deliveri yang tapi yang kira-kira deket aja, masa lu mau pesen sepiring ayam jamur tapi dikirimnya ke tempat asal lo yang di Zimbabwe?kan ga mungkin.
Orang yang tepat diajak : temen deket, pacar yang ga neko-neko, Cecep Herdiana,S.Pd ca’em
Orang yang ga tepat diajak : orang yang sok artis, tukang jagal, ama orang yang ga bisa makan nasi.

6. Madtari
Okeh mungkin tempat yang satu ini emang udah ada di sekitar daerah lo. Jadi tempat ini adalah tempat makan, tapi makannan yang medium aja. Kaya pisang ama roti bakar, terus indomie rebus, nah yang kaya gitu lah. 


Di deket situ juga ada sate padang yang pedes nya edan!!. Cuman harganya rada biadab euy, 13 rebu!!, di pinggir jalan paling banter cuman 7 rebu. Kekurangan ditempat ini yah sering banget ada tukang ngamen yang berlalu lalang, orang gila juga banyak.huahuha
Orang yang tepat diajak : barudak, teman kecengan, orang yang banyak duit, kodok unyu beudh.
Orang yang ga tepat diajak : yang nyebelin, asu, pedit,dll.
7. Wedang Angkring


Nah yang terakhir ini adalah tempat yang sedang jadi TrendTopic sekarang ini. Iyah siapa yang ga tauwedang angkring?dari sekitar jatinangor ampe tanjungsari, kedai wedang banyak tersedia di pinggir jalan.

Wedang yang paling populer adalah wedang yang ada di “planet Hollywood” nya jatinangor. Di jalan satu arah di pinggir jalan (deket pangdam). Nah yang jadi unik adalah karena tempatnya yang bener-bener gelap, cuman sedikit penerangan yang ada. Terus tempat makan ama minumnya yah terserah kita. Kebanyakan sih lesehan diem di trotoar pinggir jalan gitu, tapi jadi asik soalnya lampu yang ada itu hanya dari lampu mobil dan motor yang lewat.



Ada beberapa menu yang hadir di wedang ini, yaitu nasi kucing (teuing naha disebut kitu)aneka wedang (kalo campur air kolonberan ga ada),gorengan dan lain2. Mau spaghetti?bawa dari rumah masing2! Ha. Harganya terjangkau banget mau orang kaya, menengah,orang jelek,orang-orangan sawah, cuman 3 rebu perak per gelas.

Wedang ini mungkin menjadi tempat tongkrongan yang paling sering gw satronin, udah murah tempatnya keren lagi hahahah .wedang ini buka dari magrib,ampe malem. Pas penuh-penuhnya itu kalo lagi weekend, banyak mobil ama motor yang beli ni wedang.

 Cuman kalo ujan turun pasti repot, kemaren kejadian pernah gw lagi minum wedang (sendiri,selalu sendiri!) kebetulan gw ga ngambily ang lesehan, jadi gw duduk ama si mas tukang wedang nya, dan di tempat lesehan emang banyak orang.

Ai pek the hujan turun gede banget, semuanya paburisat mau masuk ke tempat wedang yang punya ukuran 2 x 2 meter suka tidak suka mohon dib alas (naoooooonn!) gw yang lagi duduk disana, yah memposisikan diri untuk memenuhi kursi yang ada (tadinya mau selonjoran),dan ternyata ada 3 orang cewe yang masuk, yah gw posisiin dia di sebelah gw (jadi gw di apit gitu he).

Dan malangnya gatau cowonya ato siapanya, ga kebagean tempat. Otomatis kehujanan, dan dia dengan bodohnya ngomong “naha nyak wedang urang jadi minuhan deui?tadi pan satengahna?”

Yaialah tong!! Gelas elu kan kemasukan aer ujan, yah jadi penuh lagi!!. Dalem ati gw ngomong dan itu gw udah bungkuk-bungkuk nahan ketawa. Dan gobloknya, dia cuman bilang “ah bae weh” sambil menyeruput wedang itu di tengah hujan. Gw udah mau guling-guling nahan ketawa

Mungkin menurut dia ngerasa keren yah minum wedang di tengah ujan, kalo menurut gw si keliatan kaya kudanil yang lagi minum kehausan.

Orang yang tepat diajak : kodok ganteng,cecep herdiana,S.Pd imut+handsome+unyu dan lain2
Orang yang ga tepat diajak : orang yang ga suka ngajak gw!! hah
 
Yah segitu dulu lah yah informasi dari gw, sebenernya masih banyak si tempat yang bagus, cuman kebanyakan. Gw ga bisa nulisnya satu-satu. Pokoknyamah kalo ada yang mau ngajak gw ke tempat yang ada di atas, gw mau banget apalagi gratisan, terus di ajak cewe yang cantik,putih,bohai,bawa mobil,modis,jomblo,rajin menabung,hemat,dan patuh ama orang tua. Huhahaha #kodoklaught

Tidak ada komentar:

Posting Komentar