Jumat, 15 Juni 2012

UNFORGIVEABLE (Poison Ivy) AttacK!!


Gw percaya, kalo manusia itu mempunyai 2 sisi sifat kepribadian yang berbeda di setiap individunya. Contohnya gini, kalo kita liat pelem si hulk, dia punya kepribadian yang berbeda, jadi dalam dirinya itu, dia akan jadi orang biasa kalo ga marah. Dan kalo marah dia jadi monster gede berwarna ijo, dengan cela yang ungu (yg gw aneh kenapa celananya ga pernah sobek?).

Nah serius, ini terjadi ama temen deket gw, oke gw sebut aja si adam. Si adam ini adalah temen deket gw, dan gw sangat mengenal dia. Adam adalah anak yang terlahir dari keluarga (mungkin) baik-baik.

Satu hal yang gw tau dari dia adalah dia itu orangnya supel banget. Dia itu type orang yang sangat humoris. Pokoknya tiap hari ga kenal dengan yang namanya kesedihan, dia selalu jadi badut buat temen-temennya yang lain. Pokoknya type anak yang disukai ama semua orang.

Dan pada suatu hari, dia cerita ama gw, kalo ada cewe yang nembak dia. Dan dengan kagetnya setelah gw denger ceritanya, ternyata yang nembaknya itu cewenya temen si adam juga di suatu komunitas tertentu. Kalo misalnya ditanya gimana bentuk si cewe itu, wuih pokoknya sih mendekati perfect.

Wajahnya kaya campuran marsya timothy digabung ama mandra (eh salah tyas mirasih maksudnya). Pokoknya ga ada cacat nya dah, yang pertama gw kaget kenapa cewe itu suka ama si adam, yang ke dua gw kaget kenapa cewe itu suka ama si adam.. hahahha.

adam sebagai cowo normal, dia seneng karena jarang-jarang dia di tembak cewe secantik itu, dan dia juga bingung karena dia di posisi yang riskan, yang nembak itu adalah cewenya temen dia dikomunitas.

Akhirnya dia pun jadian ama cewe itu, dan cewe itu udah putus ama cowonya yang dulu (temen si adam), dan mereka backstreet. Gw sih ngeliat banget perubahan di diri adam. Dia jadi orang yang periang, sering senyum ama ketawa, yah walopun tiap hari juga kaya gitu, tapi yang gw liat sekarang adalah senyum ikhlas dan kebahagian bukan senyum yang selalu dipaksakan seperti kebiasaan nya tiap hari.

Sebenernya gw agak kurang yakin ama cewe itu, karena hubungan cewe itu ama cowonya yang dulu itu uda lama banget sekitar 2 taun, dan gw uda bilang ama si adam supaya hati-hati, dan entah racun apa yang dikasi cwe itu, adam pun bilang kalo dia uda mantep ama cewe itu, dia udah sayang banget ama cewe itu, dan setelah itu memang gw liat si adam bahagia si ama cewe itu.

Beberapa hari pun berlalu.

Adam minta anter gw ke suatu tempat, di mall yang ada di daerah gw, dan gw inget itu adalah bulan puasa, dia mau ketemuan ama orang. Dan setelah kita tiba disana gw melihat cewenya dan yang paling kaget adalah gw ngeliat cewe itu ama cowonya yang dulunya (yah temennya di komunitas itu).

Adam cuman memfokuskan pandangan ama cewe itu, tapi cewe itu ga pernah berani liat mata si adam. Dan gw memang ga berani nanya adam, asumsi gw adalah si adam dateng ke tempat itu ama cewenya, dan mau menjelaskan tentang hubungannya ama cewe itu ke temen cowonya si adam, dan gw juga berfikir dengan kaya gini si adam ga perlu backstreet lagi.

Setelah beberapa lama, hal yang diluar prediksi gw terjadi, adam berbalik dengan tutup kepala jaket nutupin mukanya, dan cewenya itu malah memegang tangan dan memeluk cowonya yang dulu.

Adam mengajak gw pulang, dan di jalan dia ga bisa ditanya samasekali, dan setelah itu adam membeli bir 3 kaleng, dan meminum semuanya ampe mabuk malam itu. Setelah besoknya gw Tanya dia kenapa akhirnya dia bilang, niatnya si cewennya mengajak si adam buat ketemuan ama cowonya yang dulu, mereka mau bilang hubungan mereka (Adam ama cewenya) ke temen si adam (cowonya cewe si adam,waduh ribet banget si!).

Tapi kenyataannya adalah, si cewenya malah minta milih, dan dia (cewenya) memilih untuk pergi ama cowonya yang dulu. Gw uda ga bisa bilang apa-apa, gw ga bisa ngelarang si adam mabuk, cuman yang gw tau satu hal,baru kali ini gw liat adam yang tak menampakan senyumnya dan adam terlihat depresi.

Dan satu tahun berlalu, adam udah mulai gila lagi, mungkin gw fikir adam uda lupa kejadian itu, dan dia ama temennya (cowonya cewenya yang dulu, alah!)uda baikan, karena adam lebih memilih menyelamatkan komunitasnya dibandingkan ego sendiri.

Dan ternyata itu salah!!, ternyata diem diem adam tidak pernah mau memaafkan cewenya yang dulu, dia bilang dia udah sangat sakit hati banget ama cewe tersebut. Hal ini membuat kaget, karena si adam itu adalah anak yang ga suka cari musuh, dia orangnya periang, temennya banyak banget.

Dan dia pernah ngomong ama gw kalo dia ga akan memaafkan cewe tersebut, dia bilang “mungkin gw sangat egois dan ga dewasa, gw terlalu sombong untuk tidak memaafkan orang lain, gw ga punya sifat kesatria, gw udah nganggap orang itu (cewenya yg dulu) mati, jadi udah ga ada hubungan lagi gw ama dia, dan mungkin cuman Tuhan yang bisa maafin dia, bukan gw”.

Dan gw ga percaya dia bisa ngomong seperti itu, adam yang mempunyai sifat humoris, dan ga pernah membuat masalah ama orang lain, bisa berubah sifatnya menjadi 1800, hanya karena kelakuan cewenya di masa lalu. 

Sekarang gw sadar, kalo perasaan manusia itu ga ada yang tau kecuali Tuhan, sebaik-baiknya orang dia pasti mempunyai satu sisi yang berbeda, contohnya si adam ini, dia pasti memaafkan segala kesalahan temennya, yah mau kesalahan sekecil ampe sebesar apapun, dia pasti ngemaafin, tapi ada satu hal yang ga bisa dia lakukan (memaafkan) sama satu orang di dunia ini, iyah sama mantan cewe nya  yang dulu, si poison Ivy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar