Senin, 03 Juni 2013

PARADIGMA BERPACARAN

Gw memuat postingan ini sambil ngajar di sekolah dasar tepatnya di sd manglayang nan  jauh dari hiruk pikuk gorilla di kebun binatang. Gw kebagean ngajar anak kelas satu yang sangat lucu-lucu sekali buat di (tonjok) asuh. Yah tapi gw ga akan ngebahas itu, gw sebagai orang yang memiliki indera ke 10 dan juga indera lesmana, gw kembali diberi petuah untuk membenarkan konotasi dan paradigma berpacaran di tempat gw,nah ini ceritanya.

Berpacaran itu udah kaya fardu ain yang harus dilakukan anak muda jaman sekarang. Serius banyak salah kaprah yang terjadi karena hal ini. Mereka berfikiran kalo ga punya pacar alias single,yang dalam bahasa prancis disebut JOMBLO, adalah sesuatu yang tabu, sesuatu yang bisa menggejretkan harga diri,dari 10 ke (-100).

Nah tapi usaha-usaha yang dilakukan oleh para mahluk labil ini ada beberapa macem loh, ini contohnya:

1. Waktu kenalan itu selalu sok cool,pake nama samaran ( nama aslinya engkos,diganti jadi Edward #BAH!)

2.Nyekil dengan skil yang terbatas, kaya “eh liat mata kamu bercahaya” |maksudnya,mata akau banyak     bintang?| engga mata kamu kaya bohlam lampu |*mikir,kenapa ada lampu?*

3.Ada yang suka “sok – sok salah kirim sms,contohnya “indri,ni ama indri?| bukan ah!,salah kali| ooo bukan,kalo boleh tau ini ama siapa?| gw andra| ooo yaudah gw sape’I,kenalan yuks|*banting telepon*

Nah itu hanya sebagian dari mahluk mahluk vertebrata ini dalam mendapatkan apa yang disebut dengan cintah. Cintah ini adalah anugrah dari tuhan yang diturunkan kepada umat manusia,yang berfungsi sebagai alat pembelajaran,sayangnya ga ada guru cintah, jadi semuanya nyari sendiri dan berkreasi sendiri.

Paradigma yang harus di rubah dari berpacaran ini menurut gw sangat banyak sekali, contohnya , karena jejaring sosial sangat berpengaruh saat ini, maka hal yang namanya berpacaran pun harus di umbar,kaya berpacaran di TL twitter,sayang-sayangan gitu,emang tuiter punya lo?!! Emang kalo lo kangen ama cewe lo,dunia mesti tau gitu!!?? Emang lo ga bisa berhubungan lebih private di sms kek,beem kek, kenapa mesti di umbar?lo artis?bukan kan!!? Lo ga liat merananya gw?!! ? hasil riset jombloan akut professor dari cikole

Ada lagi, cara duduk cewe di motor juga dapat diklasifikasikan juga kedalam hal ini,nih contohnya:
  1. Kalo duduknya biasa aja,agak jaga terus pura-pura ga pegangan = BARU KENALAN
  2. Kalo duduknya udah megang pinggang cowoknya = TEMENAN
  3. Kalo duduknya uda masukin tangan ke jaket si cowok = PACARAN BAIK – BAIK
  4. Kalo duduknya uda nempel banget,SUNYOTO (Susu Nyolok Tonggong) abis ampe        menyisakan jok belakang motor ga kesisa sama sekali = PACARAN JAHAT-JAHAT
  5. Kalo duduknya uda nempel SUNYOTO terus tangan cewenya di lingkarin dengan gaya side belt mobil = ROMEO AND MPOK NORI,LOP DET 
  6. Kalo duduknya sambil ditutupi kertas ato karung = SELINGKUHAN,BACSTREET,TERORIS
  7. Kalo duduknya cewenya sambil nusukin piso ke punggung cowonya = KETAHUAN SELINGKUH
  8. Kalo duduknya kehalang perut,terus tangannya berada di pundak,terus kalo selalu bilang “ AWAS ITU MOBOL!!! (Motor ama Mobil)” = BABEH GW (wkwkwkwk)
  9. Kalo duduknya kayang sambil sikap lilin = TUKANG SIRKUS


Gimana?itu hasil analisa gw dijalan,dan masih banyak lagi yang lainya. Contohnya,suka ada yang urung mengajak seorang cewe dalam salah satu aktivitas positif,dikarenakan takut cowonya marah #Halah!

Ada juga yang berpendapat kalo udah berpacaran itu kemana-mana harus sama pacar, makan,maen,ke tempat konser, ke kondangan,pokoknya ke tempat yang akan kita kunjungi. Menurut gw,dengan berfikiran kaya gini bakalan rentan sama kebosanan, karena sering ketemu terus,padahal kita inimahluk sosial,kita ga idup ama pacar kita doang. 

Kontak hape,kalo ada kontak cewe yang perhatian dikit,pasti sewot, kalo marah-marah alesannya ga jelas pasti PMS,gw juga kalo marah ga nyalahin PMS tuh!.  Ada yang suka KANGEN STADIUM SEJUTA,tiap hari mesti ketemu,uda beres ketemu ngesms “AKU KANGEN” -___-

Kesimpulannya,berpacaran itu adalah hak anak bangsa,cuman banyak salah kaprah,yah kaya yang diatas. Mesti diinget kalo yang utama itu harusnya keluarga,pendidikan baru pacaran. Mereka selalu mengutamakan pacaran. Kalo kita disuruh orang tua buat beli apa,kita jarang yang mau, kalo pacar minta apa ampe ujan-ujanan kita ladenin,nah ini yang salah. 

Idup kalian tuh ga hanya sama pacar doang, lo semua itu mahluk sosial,idup lo ga bergantung sama satu orang kecuali lo dulu keluar dari batu. Dalam berpacaran,sering ketemu mengakibatkan kebosanan, TRUST ME IT’S WORK!!, kalo misalkan lo berpacaran tapi setiap curhat yang keluar cuman keluhan aja?lebih mendingan JOMBLO kan??

Dan satu hal lagi, berpacaran itu jangan ampe KAGUGUSUR!! Iya pacaran itu adalah proses pembelajaran dari dua belah pihak,proses belajar menerima kekurangan, jangan ampe kagugusur. Hal yang kaya gitu adalah “lo makin saying ama gw,gw makin benci ama lo”. So enjoy your relathionship guys!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar